Sebuah karir dalam mikrobiologi

Apa mikrobiologi itu?

Studi mikrobiologi organisme mikroskopis, terutama bakteri, jamur dan virus.
Mikrobiologi berkaitan dengan interaksi antara mikro-organisme dan tuan rumah mereka dan kepentingan besar dalam kaitannya dengan lingkungan, pertanian dan makanan, obat-obatan dan bioteknologi.

Apa mikrobiologi lakukan?

Kebanyakan orang tahu bahwa mikroba merupakan penyebab penyakit menular seperti 'flu, atau batuk rejan, tetapi mereka tidak menyadari bahwa mengeksploitasi aktivitas mikroba membawa kita banyak manfaat. Mikroba dapat membuat Anda sakit, tetapi mereka juga sumber antibiotik yang dapat menyembuhkan Anda. Mikrobiologi adalah subjek yang luas yang tumpang tindih dengan ilmu-ilmu kehidupan lainnya seperti genetika, biokimia, biologi molekular dan bahkan rekayasa.
Mikrobiologi dapat ditemukan bekerja di tempat yang berbeda tetapi mereka biasanya berbasis di laboratorium. Karena ada berbagai jenis mikroba ada berbagai jenis mikrobiologi. Makanan, farmasi, agrokimia, bioteknologi, perusahaan pengendalian lingkungan dan polusi semua perlu ahli mikrobiologi untuk mengembangkan produk baru, monitor produksi yang sudah ada dan memecahkan masalah.
Rumah sakit, laboratorium kesehatan masyarakat, lembaga penelitian dan perusahaan farmasi menawarkan pekerjaan dalam diagnosis, pencegahan dan pengobatan penyakit yang disebabkan oleh mikroba. Pertanian, lingkungan dan kesehatan spesialis mempelajari peran mikroba dalam penyakit tanaman, pengendalian hama, nutrisi dan kesuburan tanah, atau memantau dan pengendalian polusi dan menyusun pengolahan biologis limbah.
Mikrobiologi adalah kepentingan mendasar dalam lingkungan, dengan mikro-organisme melaksanakan banyak proses yang siklus unsur-unsur seperti karbon, nitrogen dan belerang di biosfer.
Mikrobiologi adalah penting untuk memecahkan tantangan yang kita hadapi di bidang kesehatan, makanan dan lingkungan. Pengetahuan tentang mikrobiologi akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan kualitas hidup kita dalam kaitannya dengan lingkungan, untuk melawan penyakit dengan imunisasi dan untuk memerangi polusi.

Karir peluang

Mikrobiologi adalah area yang menarik dan dengan cepat mengembangkan ilmu-ilmu kehidupan dan mendasari banyak dari biologi molekuler dan perkembangan medis yang merevolusi kehidupan kita.
Ini adalah bagian integral dari banyak profesi. Lulusan baru telah bekerja di rumah sakit laboratorium, industri farmasi, pemetaan genom, pengembangan diagnostik medis, perusahaan manufaktur, ilmu forensik, pendidikan, lembaga lingkungan dan jurnalisme.
Lulusan dalam mikrobiologi mencari pekerjaan di laboratorium penelitian farmasi dan medis, sebagai petugas kontrol kualitas dalam pembuatan obat, dalam pengolahan makanan dan kemasan atau dalam utilitas umum.
Industri mempekerjakan ahli mikrobiologi dalam pembuatan berbagai produk, seperti farmasi, kimia, kosmetik, makanan dan minuman, baik karena microoorganisms digunakan dalam proses atau untuk alasan keamanan mikrobiologi dan kebersihan.
Banyak kekhawatiran industri lainnya memiliki persyaratan untuk lulusan dalam disiplin ilmu biologi di berbagai bidang seperti perlindungan lingkungan, kontrol kualitas bahan awal, dalam proses dan pemantauan produk jadi. Sifat multidisiplin pelatihan mikrobiologi 'berarti bahwa mereka menemukan pekerjaan di berbagai posisi.

Tahukah Anda?

Memerangi penyakit menular

Enam belas juta orang di seluruh dunia meninggal akibat penyakit menular setiap tahun. Di negara maju, resistensi antibiotik antara bakteri meningkat dan 'baru' mikro-organisme, seperti virus HIV dan SARS menyebabkan, menimbulkan ancaman pada skala global. Semua masalah ini memerlukan pemahaman yang luas mikrobiologi jika kesempatan yang ditawarkan untuk memecahkan mereka untuk digenggam.

Terlalu banyak bug

Makanan-memanjakan bug dapat mengunyah pergi pada sayuran tanpa menyebabkan kerusakan selama ada tidak terlalu banyak dari mereka. Tapi begitu populasi mereka tumbuh menjadi sekitar 100 juta bakteri per gram, mereka melepaskan enzim untuk mendapatkan nutrisi tambahan dan enzim inilah yang membuat sayuran pergi.