Karir dalam Ilmu Biologi



prodi di SITH ada 3 (sampai sekarang...) ada biologi, mikrobiologi, sama bioengineering..sekarang kita liat yang tentang karir di bidang biologi dulu yak^^

Mencari pekerjaan dalam biologi?
Mengejar karir dalam biologi dapat sangat bermanfaat dan menarik. Mempelajari biologi mengajarkan kita untuk mengajukan pertanyaan, melakukan pengamatan, mengevaluasi bukti, dan memecahkan masalah.Ahli biologi mempelajari bagaimana makhluk hidup bekerja, bagaimana mereka berinteraksi dengan satu sama lain, dan bagaimana mereka berevolusi. Mereka mungkin mempelajari sel di bawah mikroskop, serangga di hutan tropis, virus yang mempengaruhi manusia, tanaman dalam rumah kaca, atau singa di padang rumput Afrika. Pekerjaan mereka meningkatkan pemahaman kita tentang dunia alam di mana kita hidup dan membantu kita mengatasi masalah-masalah yang pribadi dan di seluruh dunia juga, seperti penurunan lingkungan, ancaman terhadap kesehatan manusia, dan menjaga persediaan makanan yang layak dan berlimpah.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Karir di Biologi

Apa yang ahli biologi lakukan?

Ada jalur karir yang dapat Anda ikuti sebagai seorang ahli biologi, termasuk ini:
Penelitian: Penelitian ahli biologi mempelajari dunia alam, dengan menggunakan alat ilmiah terbaru dan teknik di kedua pengaturan laboratorium dan di luar rumah, untuk memahami bagaimana kerja sistem hidup. Banyak pekerjaan di lokasi eksotis di seluruh dunia, dan apa yang mereka temukan meningkatkan pemahaman kita tentang biologi dan mungkin dihukum penggunaan praktis untuk mencari solusi untuk masalah tertentu.
Kesehatan: Ahli biologi dapat mengembangkan kampanye kesehatan masyarakat untuk mengalahkan penyakit seperti TBC, AIDS, kanker, dan penyakit jantung.Lainnya bekerja untuk mencegah penyebaran langka, penyakit mematikan, seperti virus Ebola sekarang terkenal. Dokter hewan cenderung untuk hewan yang sakit dan terluka, dan dokter, dokter gigi, perawat, dan profesional kesehatan lainnya menjaga kesehatan umum dan kesejahteraan pasien mereka.
Manajemen lingkungan dan konservasi: Ahli biologi dalam pengelolaan dan karir konservasi tertarik dalam memecahkan masalah lingkungan dan melestarikan alam untuk generasi masa depan. Jagawana melindungi negara dan taman nasional, membantu melestarikan sumber daya alam mereka, dan mendidik masyarakat umum. Ahli biologi Kebun Binatang melaksanakan program-program pemulihan spesies yang terancam punah. Selain itu, manajemen dan ahli biologi konservasi sering bekerja dengan anggota dari sebuah komunitas seperti pemilik tanah dan kelompok kepentingan khusus untuk mengembangkan dan melaksanakan rencana manajemen.
Pendidikan: Hidup pendidik ilmu pengetahuan menikmati bekerja dengan orang-orang dan mendorong mereka untuk mempelajari hal-hal baru, baik dalam ruang kelas, laboratorium penelitian, lapangan, atau museum.
  • Perguruan tinggi dan universitas: Profesor dan dosen mengajar kursus pengantar biologi dan maju. Mereka juga mungkin siswa mentor dengan proyek-proyek dan program penelitian langsung.
  • Sekolah dasar dan menengah: Mengajar siswa yang lebih muda membutuhkan pengetahuan umum tentang ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam bekerja dengan berbagai jenis peserta didik. Guru sekolah tinggi sering mengkhususkan diri di bidang biologi dan mengajar kursus lain dari kepentingan pribadi.
  • Ilmu museum, kebun binatang, akuarium, taman, dan pusat alam:Pendidik dalam pengaturan ini mungkin desain pameran dan program pendidikan, di samping mengajar kelas khusus atau wisata terkemuka dan kenaikan alam.
Baru arah dalam karir biologi: Ada banyak karir bagi ahli biologi yang ingin menggabungkan pelatihan ilmiah mereka dengan kepentingan di bidang lain.Berikut adalah beberapa contoh:
  • Bioteknologi: Ahli biologi menerapkan prinsip-prinsip ilmiah untuk mengembangkan dan meningkatkan produk, alat, dan kemajuan teknologi di bidang-bidang seperti pertanian, ilmu pangan, dan obat-obatan.
  • Ilmu Forensik: Forensik ahli biologi bekerja dengan departemen polisi dan badan-badan penegak hukum lainnya menggunakan metode ilmiah untuk menemukan dan proses bukti yang dapat digunakan untuk memecahkan kejahatan.
  • Politik dan kebijakan: penasehat Ilmu bekerja dengan anggota parlemen untuk membuat undang-undang baru tentang topik seperti penelitian biomedis dan perlindungan lingkungan. Masukan mereka sangat penting, memastikan bahwa keputusan didasarkan pada ilmu pengetahuan yang solid.
  • Bisnis dan industri: Ahli biologi bekerja dengan perusahaan obat dan penyedia produk dan jasa ilmiah untuk meneliti dan menguji produk-produk baru. Mereka juga bekerja di penjualan, pemasaran, dan hubungan masyarakat posisi.
  • Ekonomi: profesional terlatih bekerja dengan pemerintah dan organisasi lain untuk belajar dan mengatasi dampak ekonomi dari masalah biologis, seperti kepunahan spesies, perlindungan hutan, dan polusi lingkungan.
  • Matematika: Ahli biologi di bidang-bidang seperti bioinformatika dan biologi komputasi menerapkan teknik matematika untuk memecahkan masalah biologis, seperti pemodelan proses ekosistem dan sequencing gen.
  • Ilmu menulis dan komunikasi: Jurnalis dan penulis dengan latar belakang ilmu informasi kepada masyarakat umum tentang isu-isu biologi yang relevan dan yang muncul.
  • Seni: Semua ilustrasi dalam buku teks biologi Anda, serta surat kabar dan artikel majalah ilmu pengetahuan, diciptakan oleh seniman berbakat dengan pemahaman yang menyeluruh tentang biologi.
Jika Anda tertarik untuk belajar lebih banyak tentang ilmu karir nontradisional, AIBS memiliki buku yang tersedia pada subjek. Lingkungan ilmuwan yang berubah menjadi penulis sains Karen muda Kreeger laporan tentang pengalaman hampir 100 ilmuwan dan menyediakan studi kasus dan pilihan karir bagi para ilmuwan dalam bukunya, Panduan untuk Non-Tradisional Karir di Science. Pedoman ini diselenggarakan oleh profesi dan termasuk satu-satu wawancara, pekerjaan berburu saran, dan daftar lengkap dari sumber daya. Untuk memesan, klik di sini .

Bagaimana saya bisa mempersiapkan karir dalam biologi?

Jika Anda tertarik untuk menjadi ahli biologi, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan di sepanjang jalan untuk mempersiapkan diri.
Di sekolah tinggi
  • Mengambil kursus dalam matematika dan ilmu pengetahuan ahli biologi membutuhkan pemahaman yang kuat tentang matematika, kimia, fisika, dan biologi saja.. Mengambil program ini di sekolah tinggi akan menyediakan Anda dengan latar belakang yang sangat baik dan memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi apa yang para ilmuwan lakukan.
  • Bicaralah dengan ahli biologi. Jika Anda tertarik dalam karir perawatan kesehatan, mengunjungi dokter atau dokter hewan dan meminta sejenak untuk berbicara tentang karir mereka. Jika Anda tertarik dalam pekerjaan luar, berbicara dengan penjaga taman, pengelola lahan, dan profesional lain di daerah Anda.
  • Jelajahi pilihan kuliah Anda. Memutuskan mana harus pergi ke perguruan tinggi untuk belajar dan apa yang bisa menjadi tugas menakutkan.Penelitian kepentingan sekolah. Berbicara dengan konselor bimbingan Anda, serta konselor penerimaan, fakultas, dan mahasiswa saat ini di sekolah-sekolah. Ada program yang sangat baik di berbagai institusi, dari universitas riset besar untuk seni liberal kecil dan perguruan tinggi.
  • Bersenang-senang! Sementara penelitian yang penting, ingat untuk keluar dan menikmati sendiri juga. Berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik: sebuah klub sekolah, pameran sains, tim olahraga, atau kerja sukarela. Anda akan belajar kerja tim sambil mengembangkan kepemimpinan dan keterampilan sosial, membuat Anda berdiri keluar tidak hanya sebagai seorang ahli biologi masa depan tetapi juga sebagai individu.
Di perguruan tinggi
  • Berbicara dengan penasihat Anda. Fakultas penasihat Anda atau konselor bimbingan merupakan sumber informasi untuk saran di kelas untuk mengambil, pilihan karir, dan kesempatan kerja.
  • Pertimbangkan berapa lama Anda ingin berada di sekolah. Untuk beberapa pekerjaan biologi, gelar sarjana dua tahun sudah cukup. Tapi karir ilmu kehidupan yang paling membutuhkan setidaknya gelar sarjana dan sering gelar lanjutan, seperti gelar master. Pekerjaan penelitian biasanya memerlukan doktor, yang mungkin memakan waktu lima atau enam tahun pelatihan intensif dan menuntut.
  • Tanyakan profesor Anda tentang pekerjaan paruh waktu profesor Banyak menyewa asisten mahasiswa untuk membantu dengan perpustakaan, lapangan, dan penelitian laboratorium.. Tidak hanya akan Anda mendapatkan uang dan pengalaman, tetapi Anda juga akan mengembangkan hubungan profesional dengan seseorang yang dapat memberikan nasihat karir dan menulis surat rekomendasi.
  • Cari magang musim panas. Magang adalah cara yang baik untuk belajar tentang karier, membuat kontak, dan mendapatkan pengalaman dalam biologi. Beberapa magang dapat memberikan kesempatan untuk melakukan proyek-sebuah penelitian asli pengalaman yang sangat berharga yang akan menunjukkan cara kerja ilmu pengetahuan dan membuat Anda berpikir tentang sekolah pascasarjana.

Dimana perguruan tinggi terbaik dan program biologi universitas?

Ada banyak universitas dengan program biologi yang kuat. Tidak ada "terbaik" kuliah untuk belajar biologi. Jika Anda mempertimbangkan gelar biologi, mencari sekolah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, anggaran, dan gaya hidup.Universitas riset besar menawarkan program kerja yang luas, berbagai konsentrasi khusus, dan banyak kesempatan untuk penelitian independen.Perguruan tinggi yang lebih kecil memungkinkan untuk ukuran kelas kecil, instruksi individual, dan interaksi sering dengan profesor. Secara umum, ada beberapa elemen kunci yang membentuk program padat biologi di sebuah perguruan tinggi atau universitas:
Fakultas keragaman dan pengalaman
  • Anggota fakultas yang paling memegang gelar PhD dan telah aktif, program penelitian yang produktif.
  • Fakultas adalah representasi akurat dari keragaman disiplin ilmu biologi: botani, ahli biologi evolusi, ahli zoologi, ahli biokimia, ahli biologi sel, ekologi, fisiologi, taksonomi, dan sebagainya. Entah program biologi berisi anggota fakultas di berbagai bidang, atau universitas telah departemen beberapa individu yang saling melengkapi.
Komitmen untuk pendidikan sarjana
  • Kursus yang diajarkan oleh anggota fakultas, bukan mahasiswa pascasarjana.
  • Lembaga ini memiliki penasihat fakultas program yang aktif dan karir yang aktif menasihati program pengembangan / karir.
  • Kurikulum mencakup berbagai program yang memberikan latar belakang yang kuat dalam ilmu alam dan sosial, humaniora, dan menulis, sementara masih memungkinkan siswa untuk mengejar kepentingan individu mereka.
  • Yah dilengkapi perpustakaan dengan akses Internet untuk jurnal biologi, dan laboratorium komputer dengan mudah diakses untuk digunakan siswa.
Penelitian kesempatan bagi mahasiswa
  • Fakultas menerima siswa menjadi kelompok-kelompok penelitian mereka sebagai pekerja paruh waktu, magang, dan asisten peneliti.
  • Peluang yang tersedia untuk mahasiswa untuk mengejar proyek-proyek penelitian independen.
  • Ada program dan pusat-pusat yang sesuai dengan minat khusus mahasiswa, misalnya, stasiun lapangan untuk studi ekologi, kedekatan ke pantai atau stasiun kelautan untuk mempelajari biologi kelautan.

Apa prospek pekerjaan untuk masa depan?

Meskipun akan selalu ada kebutuhan untuk individu terang, energik, dan dididik dengan pemahaman yang kuat tentang biologi, peluang bervariasi tergantung pada status ekonomi lokal dan nasional. Untuk informasi prospek pekerjaan saat ini, memeriksa Outlook Handbook Kerja , diterbitkan setiap dua tahun oleh US Bureau of Labor Statistics. Buku pedoman ini dicari berdasarkan topik, dan ada deskripsi pekerjaan lebih dari 45 yang cocok dengan kata kunci "biologi."
Pertumbuhan pekerjaan diharapkan dalam sejumlah bidang, bioteknologi dan biologi molekuler pada khususnya. Para pemimpin bisnis telah mulai untuk mengatasi masalah menciptakan ilmu pengetahuan lebih dan pekerjaan teknologi di Amerika Serikat untuk mencegah mereka dari yang diekspor. Untuk informasi lebih lanjut, lihatlah laporan (dalam format PDF) Potensi Tapping Amerika: Pendidikan untuk Tantangan Inovasi . Juga, jumlah bukaan di badan-badan pemerintah federal dibebankan dengan pengelolaan sumber daya alam, seperti Negeri dan Departemen Pertanian dan Badan Perlindungan Lingkungan, diharapkan tumbuh, lihat laporan (dalam format PDF) Sumber Daya Alam Agen federal Hadapi Penuaan merupakan Tenaga Kerja dan Masa Depan Tantangan Peran mereka . Lubang ini akan tersedia sebanyak tingkat senior ahli biologi dan ilmuwan hidup pensiun di tahun-tahun mendatang.

Apa gaji bagi ahli biologi?

Sebuah 2003 survei oleh AIBS dalam hubungannya dengan Perusahaan Abbot dan Langer menemukan bahwa ahli biologi dengan kurang dari satu tahun pengalaman memiliki gaji awal sekitar $ 33.000 per tahun. Data dari 2005 US Biro Statistik Tenaga Kerja laporan menunjukkan bahwa bidang ilmu kehidupan secara keseluruhan memiliki gaji tahunan rata-rata mendekati $ 60.000. Sebagai ahli biologi mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pendidikan di bidang mereka, orang-orang di industri swasta dapat memperoleh gaji lebih dari $ 80.000, sedangkan mereka yang bekerja di pemerintahan, akademisi, dan sektor nirlaba memperoleh sekitar $ 60.000 sampai $ 70.000. Mereka dengan lebih dari 30 tahun pengalaman memiliki gaji rata-rata sekitar $ 103.000. Perlu diingat bahwa mungkin gaji sangat bervariasi tergantung pada lokasi geografis, jenis pekerjaan, dan pengalaman dan pendidikan.
Seperti yang Anda lihat, gaji yang lebih tinggi ditemukan di perusahaan penelitian swasta dan instansi pemerintah, di mana Anda mungkin memiliki keamanan kerja lebih, peluang kemajuan, dan kemandirian dalam pekerjaan Anda. Sementara pekerjaan di kelompok nirlaba atau lembaga akademis mungkin pada umumnya memiliki gaji rendah, banyak ahli biologi menemukan hadiah pribadi yang besar dalam bekerja untuk sebuah organisasi yang mempengaruhi perubahan dan memiliki penekanan pada kerja sama tim dan kolaborasi.

Dimana saya dapat menemukan informasi lebih banyak tentang orang yang telah menjadi ahli biologi?

Jika Anda berpikir ada satu jenis orang yang menjadi ahli biologi, pikirkan lagi.Semua jenis orang dengan beragam bakat tertarik ke karir dalam biologi, karena berbagai alasan. Kenali beberapa dan Anda akan melihat. Berikut adalah link ke profil ahli biologi dalam berbagai bidang yang datang dari berbagai latar belakang:

Mana saya dapat menemukan informasi lebih lanjut dan lowongan pekerjaan yang berhubungan untuk biologi karir?

Anggota masyarakat dan organisasi AIBS merupakan tempat yang sangat baik untuk mulai mencari pekerjaan, peluang lulusan sekolah, dan lainnya yang berhubungan dengan karier sumber daya. Sumber daya web lainnya tercantum di bawah ini. 

Link ke Anggota Masyarakat AIBS dan Situs Web Organisasi 
Karir umum pengembangan dan lokasi pekerjaan berburu