Hallo! Wilkommen auf meinem Blog!



Blog ini adalah tulisan-tulisan dan juga keluh kesah Marryie...hehehe
bukanlah sesuatu yang hebat, hanya tulisan sederhana. Hanya  mencoba sedikit berbagi...
kalau nanti ada sesuatu yang kurang berkenan mohon diluruskan, apalagi kalau ada yang tahu sesuatu yang lain tentang topik yang saya tulis..hehe
sama-sama sharing ya..
so, jangan lupa kasih komennya^^

About MarryieMarin

kenapa nama profil saya MarryieMarin? *eh, ga penting ya udahlah yaa biarkan 
well, sebenernya saya biasa dipanggil Marryie, nama yang dikasih temen saya pas SMP (pas SD saya dipanggil Umang =____=) trus saya suka banget sama warna biru, agak" deket kan yaa sama Marine-- angkatan laut--biru hahaha *maksa

lahir tanggal 3 Februari 1993. blasteran(??) jawa-palembang tapi kemampuan boso jowo = 0, bahasa palembang...yaa bisa lumayanlah. :-P 
paling cantik di rumah *ya iyalah tiga adek cowok semua. asik punya banyak bodyguard jadinya.
suka banget sama hal-hal yang berbau (kalau ada baunya) bioteknologi, segala sesuatu tentang seni, sama psikologi. kalo lagi senggang paling suka baca apa aja (apalagi komik hehe), gambar'' ga jelas sama tidur huehe.....
kalau dipikir- pikir saya udah mulai suka sama biologi sejak udah bisa main masak''an, ngulek-ngulek daun dan bunga, tapi saya baru sadar pas pertama kali survey ke SMP yang akan saya masuki. Waktu itu pas lewatin tirai, nah view nya belakang atap asrama itu rerimbunan hutan. ga lebai. bener''  HUTAN. tapi entah kenapa detik itu juga saya langsung jatuh cinta dan memutuskan mau sekolah disana. mungkin agak gila. karena banyak temen saya yang justru ga betah karena ga betah di tengah hutan gitu,hahaha


bisa diliat kan betapa hutannya. walaupun ini viewnya di danau buatan sih. 
sebagai konsekuensi berada di tengah hutan, jauh dari keramaian (baca: pusat kota), so tempatnya bener'' terpencil laah...sinyal susah mau jalan-jalan juga susah..haha. tapi di tempat itulah saya dapet pengalaman berharga bertemu bermacam-macam orang dengan berbagai sifat dan kebudayaan bawaan, susah-senang bareng, hidup bareng, dan endless friendship...

saya tertarik banget sama bioteknologi. eh, udah bilang yah? yah pokoknya gitu. dari dulu saya pengen motong-motong DNA. intinya merekayasa suatu sistem hayati. sya pengen membantu mengatasi masalah yang ada di Indonesia. 


contohnya masalah pangan. disadari atau tidak banyak masalah yang timbul di Indonesia disebabkan oleh kebutuhan dasar semua manusia, yaitu pangan-tidak terpenuhi. masih banyak masyarakat yang makan nasi aking (nasi basi yang dikeringkan)seperti di dekat sekolah saya. mirisnya, Indonesia adalah negara agraris dengan anugerah alam yang luar biasa. Kita hanya perlu mengolahnya. Indonesia pasti bisa. mungkin saya nanti akan merekayasa padi sedemikian rupa sehingga akan terekspresi padi yang mengandung vitamin yang lengkap. Dengan begini setidaknya dapat membantu pemenuhan gizi masyarakat Indonesia. Atau padi yang tahan kekeringan, beracun bagi tikus dan predator lain, serta masa panen yang singkat. ini bisa membantu masalah petani. sehingga derajat hidup petani meningkat. sedih melihat petani - tulang punggung pangan negara-justru hidup di bawah garis kemiskinan.dengan bioteknologi, diharapkan tercipta suatu varietas baru yang bisa lebih efektif, bernilai tambah serta bisa struggle di lingkungan yang sebenarnya bukan habitat tumbuh kembang yang baik baginya. 




dengan menjadi ahli rekayasa hayati,  saya harap saya bisa menambah seorang lagi problem solver masalah di negeri ini.

ooops udah kebanyakan nih ceritanya, okelah...sekali lagi WILKOMMEN AUF MEINEM BLOG, HOPE YA ENJOY IT^^
                                               ~cheers ^ ~ ^

klik gambarnya..heuheu